Jumat, 10 Oktober 2014

MUHIBAH SENI BALASAN UNIVERSITAS PADJAJARAN BANDUNG 2013

Salam Budaya !
Temen-temen semua pada tau gak ya kalo UKM BKKT UNS pernah mengikuti acara muhibah seni ke Universitas Padjajaran Bandung ? Hayo pada tau gak ? Temen-temen mau tau aja atau mau tau banget nich ? Emmmm kasih tau gak ya…
Oke dech, kasih tau aja. Gini Friend, dulu tahun sebelumnya Universitas Padjajaran Bandung melaksanakan muhibah seni ke Universitas Sebelas Maret Surakarta, sehingga kini giliran Universitas Sebelas Maret Surakarta yang berkunjung melakukan muhibah seni balasan. Kegiatan ini terangkai dalam acara “Mentaut Persahabatan Universitas Padjajaran dan Universitas Sebelas Maret dalam Bingkai Kesenian”.
Dan pada tanggal 22 Nopember 2013 kemarin­, Tim Kesenian Universitas Sebelas Maret Surakarta yang terdiri atas Marching Band Sebelas Maret Surakarta, Paduan Suara Voca Mahasiswa Erudita, dan Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT) UNS melaksanakan muhibah seni balasan ke Kampus Universitas Padjajaran  Bandung. Tempat pelaksanaan kegiatan ini di Auditorium Bale Santika, kampus Universitas Padjajaran  Jatinangor, dan acara ini dimulai pukul 16.00 WIB.
Tim Kesenian UNS yang terdiri atas BKKT, Marching Band, dan Voca Erudita.

Tim kolaborasi seni ini menampilkan pagelaran seni dengan ciri khas jawa. Pertama, Marching Band Sebelas Maret yang menampilkan Marching Percussion Jawa Mabahunasa, penampilan ini sebelumnya pernah dibawakan pada kompetisi BMBC lalu dan menyanyikan Lagu Padhang Bulan. Selain itu, Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita membawakan lagu dolanan yang cukup terkenal, yaitu Gundul Gundul Pacul dan Motor Motor Cilik, dengan modifikasi nada yang unik . Sedangkan, BKKT sendiri menampilkan Tari Gambyong serta Tari Kusuma Yudha yang tak kalah menariknya dengan penampilan yang lain dan melengkapi keindahan pentas tersebut.
Walaupun proses latihan yang terbilang cukup singkat, yang hanya satu bulan. Tapi karena kerja keras dan keuletan dari teman-teman pementas, penampilan yang berdurasi sekitar 60 menit ini berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi yang sangat baik dari penonton.
 Dengan adanya acara ini diharapkan hubungan Universitas Padjajaran Bandung dan Universitas Sebelas Maret Surakarta dapat terjalin semakin baik kedepannya. Baik dalam hal akademik maupun seni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar